Rabu, 12 November 2014

Bandung, Surganya Kuliner



Bandung adalah salah satu kota terbesar di Indonesia. Ragam budaya dan keindahan alam yang merupakan daya tarik Indonesia sebagian kecil ada di kota Bandung. Tidak hanya itu saja, Bandung juga terkenal dengan wisata kuliner dan jajanan makanan ringan yang enak dan nikmat. Bagi wisatawan yang hobi dengan wisata kuliner dan ingin mencicipi jajanan yang berbeda dari daerah-daerah lainnya, kota Bandung tujuannya.
Jajanan yang terkenal ialah surabi, siomay, batagor, peuyeum, colenak dan masih banyak lagi. Mmm, mendengar namanya saja kita sudah ngiler, apalagi mencicipinya pasti sedap sekali. Masyarakat Bandung yang kreatif dan melihat peluang pasar kuliner Bandung yang benar-benar menjanjikan dimanfaatkan oleh mereka untuk mengembangkan usaha baru. Usaha tersebut seperti menjadikan makanan tradisonal yang banyak diminati menjadi makanan tradisional yang inovatif tanpa meninggalkan ciri khas rasa, bentuk dan bahan bakunya. Misalnya surabi dengan berbagai toping aneka rasa yang nikmat dan lezat. Toping-toping tersebut menambah rasa yang khas pada surabi, seperti toping buah mangga, nanas, oncom dan lain sebagainya.
Surganya kuliner, itulah julukan yang pas untuk kota Bandung karena banyak sekali jajanan dan kue-kue tradisional yang lezat dan unik. Wisatawan yang berkunjung ke Bandung tidak hanya datag dari dalam negeri namun juga dari luar neger. Setiap wisatawan yang berkunjung ke Bandung, tentu saja akan terpukau dengan kuliner Bandung yang lezat tersebut. Selain enak dan unik, jajanan-jajanan tersebut disukai karena sehat dan tidak mengandung bahan pengawet berbahaya.
Nah tunggu apa lagi, bagi kamu yang hobi wisata kuliner dan suka hal-hal yang baru, Bandung sangat cocok sebagai recomendasi wisata kuliner yang tepat. Dijamin kamu akan puas dan merasa menemukan sesuatu yang baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar